Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Kesehatan PMI Kota Medan

    Berawal dengan tujuan membantu Pemerintah dalam upaya mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang terpaksa drop out dari institusi pendidikan serta banyaknya pengangguran, maka pada tahun 1995 PMI Kota Medan mendirikan sebuah Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Kesehatan, sebagai peran serta PMI Kota Medan dalam ranah pendidikan. LPK Kesehatan PMI Kota Medan memiliki dua program utama yaitu Program pendidikan Satu tahun (untuk Asisten Paramedis) dan Program Pendidikan Empat bulan (Pendidikan Keterampilan dan Perawatan Keluarga).

    Tujuan

    1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia didalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan, korban gawat darurat dan korban bencana alam (mengemban peran PMI yang tertuang dalam Permenkes RI No.23/Birhub/1972 dan Kepres RI No.246 tahun 1963).
    2. Membantu pemerintah dalam upaya mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan kualitas SDM yang terpaksa drop-out dari institusi pendidikan serta jobless (tidak mempunayai pekerjaan/menganggur).

    Visi

    Menjadi Lembaga Pendidikan Ketrampilan Kesehatan PMI terus menerus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayaanan dalam menciptakan sumber daya manusia yang, tanggap dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    Misi

    1. Mencetak tenaga tarampil dan profesional dalam waktu singkat.
    2. Menciptakan Sumber Daya Manusia yang mandiri dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
    3. Memberikan manfaat kepada masyarakat.
    4. Menjadi Lembaga Pendidikan Bidang Kesehatan terbaik di Indonsia.
    5. Mempunyai lulusan yang berdaya saing Internasional.