Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Stok Darah di PMI Medan Selalu Ada

    STOK DARAH

    Stok darah di UDD PMI Kota Medan selalu tersedia termasuk semua komponen yang dibutuhkan.

    MEDAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan memastikan jika stok darah yang dimiliki cukup aman. Termasuk semua komponen darah yang dibutuhkan.

    Hingga 17 Desember 2018 malam, Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Medan memiliki 3.769 kantong darah. Untuk screening, tuturnya, saat ini UDD PMI Kota Medan telah menggunakan metode CLIA sehingga kualitas darah yang akan disalurkan tetap terjaga.

    "UDD PMI Kota Medan juga memiliki stok dari seluruh komponen darah yang dibutuhkan. Baik darah segar, sel darah merah, plasma trombosit dan apheresis trombosit," jelas Direktur UDD PMI Kota Medan, dr. Harry Butarbutar, Sp.B melalui Wakil Direktur, dr. Maulana Bayhaki, Senin (17/12/2018).

    "Semua ini kita siapkan untuk melaksanakan amanat dalam Peraturan Menteri Kesehatan No. 83 Tahun 2014 tentang Unit Transfusi Darah, Bank Darah Rumah Sakit dan Jejaring Pelayanaan Transfusi Darah," jelas Maulana.

    Pada BAB II menyatakan, UTD hanya diselenggarakan pemerintah, pemerintah daerah atau PMI.

    Sehubungan dengan itu, untuk informasi stok darah dan komponen yang dibutuhkan, masyarakat dapat menghubungi di nomor 08116859888 atau datang langsung ke UDD PMI Kota Medan Jln Perintis Kemerdekaan, Gedung Markas Provinsi PMI Sumut. (indra)

    Tags: