Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    SSCT & HHG Komit Support PMI Medan

    Pengurus SSCT & HHG mendampingi salah seorang pendonor di UTD PMI Kota Medan, Minggu (9/7/2017).

    MEDAN - Pengurus Share Stories Charity Team (SSCT) dan Helping Hands Group (HHG) komitmen mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dalam memenuhi kebutuhan darah.
     
    Tampak puluhan warga meramaikan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Medan di Jalan Perintis Kemerdekaan No.37, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Minggu (9/7/2017). Setelah mendaftar, mereka terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Bagi yang memenuhi persyaratan akan diarahkan ke Ruang Aftap untuk melakukan transfusi darah. Selanjutnya pendonor mendapat nutrisi pengganti dari PMI Kota Medan.
     
    Pengurus SSCT, Jeanny Puansari menjelaskan, donor darah ini merupakan kelanjutan dari bakti sosial yang rutin mereka gelar untuk memberikan pemahaman manfaat donor darah bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat tidak ragu untuk mendonorkan darahnya ke UTD PMI Kota Medan yang saat ini jauh lebih baik.
     
    "Apalagi kita tahu permintaan akan darah terus bertambah. Dengan menjaring pendonor pemula, kita harap kebutuhan darah di Kota Medan ke depan dapat dipenuhi," jelas Jeanny di sela-sela kegiatan donor. 
     
    Kegiatan sendiri berhasil menjaring 14 pendonor pemula dan 44 kantong darah. Sebanyak 15 pendonor gagal melakukan transfusi darah karena berbagai faktor. (red)
    Tags: