Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    SSCT dan HHG Jaring Pendonor Pemula

    Pengurus SSCT dan HHG berfoto bersama pendonor di Ruang Afftap UTD PMI Kota Medan, Minggu (9/4).

    MEDAN - Pendonor pemula kembali terjaring pada bakti sosial donor darah yang dilaksanakan Share Stories Charity Team (SSCT) dan Helping Hands Group (HHG) di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan Jln Perintis Kemerdekaan No. Medan, Minggu (9/4/2017).
     
    Salah satunya Edy, warga Sunggal yang mengaku terpanggil untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Medan. "Apa salahnya kita membantu menyumbangkan darah kita. Apalagi mendonor juga bagus untuk kesehatan," tuturnya Edi sembari mengapresiasi pelayanan di UTD PMI Kota Medan.
     
     
    Jeanny Puansari dari SSCT menjelaskan, donor darah merupakan bakti sosial rutin yang mereka gelar untuk memberikan pemahaman manfaat donor darah bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat tidak ragu untuk mendonorkan darahnya. 
     
    "Bertambahnya jumlah pendonor menunjukkan pemahaman masyarakat yang semakin baik. Kita akan terus menjaring pendonor pemula demi memenuhi kebutuhan darah yang masih besar ini," jelas Jeanny di sela-sela kegiatan donor.
     
    Pada pelaksanaan kali ini, SSCT dan HHG menggandeng Tropicana Slim untuk cek gula darah secara gratis serta PT Perfect Indonesia di bidang pemahaman kesehatan bagi masyarakat. Bakti donor darah selanjutnya akan digelar 9 Juli 2017 mendatang.
     
    Pantauan M24, para pendonor terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Bagi yang memenuhi kriteria diarahkan ke Ruang Afftap untuk melaksanakan Transfusi. Panitia juga menyediakan hidangan untuk disantap pendonor. (red)
    Tags: