Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Silaturahmi & Buka Puasa Bersama PMI se-Sumatera Utara

    Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah, Ketua PMI Kota Medan Musa Rajekshah serta jajaran pengurus PMI dan stakeholder berfoto bersama di Legend Hall, Senin (12/6/2017).

    MEDAN - Dengan menjalankan tujuh prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (GPM & BSMI), Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara di bawah kepemimpinan DR H Rahmat Shah kian berkibar.

    Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi SE MSi pada Silaturahmi & Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PMI se-Sumatera Utara dan Stakeholder di Legend Hall Lantai 3 'Rahmat' International Wildlife Gallery & Museum Jalan S Parman, Medan, Senin (12/6/2017).

    "Ketujuh prinsip dasar yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan tersebut membuat PMI menjadi milik semua pihak karena bebas dari kepentingan politik, ras, suku dan agama. Gerakannya tidak memandang perbedaan hanya upaya keselamatan korban," ucap Erry Nuradi.

    Hal tersebut, lanjutnya, identik dengan keberadaan Indonesia sebagai Negeri Berbilang Kaum. Dimana founding father merangkai semua perbedaan dengan Pancasila dan silaturahmi yang hanya dikenal di Indonesia. Karena itu dirinya berharap seluruh pengurus PMI Sumatera Utara memegang teguh tujuh prinsip dasar dan menjalankan tugasnya dengan sabar, tidak banyak menuntut serta terus bersyukur.

    Ketua PMI Sumatera Utara DR H Rahmat Shah tak memungkiri kemajuan dari organisasi kemanusiaan yang dipimpinnya saat ini. Semua itu diraih berkat kebersamaan yang terjalin di antara pengurus. Sebagaimana tema kegiatan, "Membangun Kebersamaan untuk Tujuan Kemanusiaan".

    "Komitmen kebersamaan di antara pengurus akan menjadikan PMI Sumatera Utara sebagai tauladan bagi daerah lain. Kuncinya jangan pelit dan miskin informasi serta komunikasi. Apa yang sudah baik mari kita teruskan dan ganti apa yang memang tidak baik," pesannya.

    Turut hadir Tokoh Masyarakat Rustam Effendy Nainggolan, Ketua PMI Kota Medan H Musa Rajekshah SSos MHum, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, jajaran pengurus PMI Kabupaten/Kota se-Sumut, PMI Kecamatan se-Kota Medan, Dirut Rumah Sakit Siloam, Mitra Sejati serta para relawan PMI. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori Adenan Harun. Dalam tausiahnya, DR Azhar Sitompul mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan dengan melaksanakan perintah pimpinan tanpa banyak bertanya, tidak mengurusi urusan orang lain dan sabar serta selalu bersyukur.

     

    DR H Rahmat Shah selanjutnya melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan santap malam bersama. (red)

    Tags: