Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Rayakan HUT ke-68, PMI - Indosat Laksanakan Donor Darah

    Sebagai bagian dari komitmen sosial terhadap masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Indosat Menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Anak Gratis di Bundaran HI pada ajang mingguan Car Free Day, Minggu (15/9)

    Kegiatan ini juga sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke-68 dengan slogan ”Kaum Muda sebagai Agen Perubahan” dan peluncuran Mobil Klinik Ceria oleh Indosat. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla; Bendahara PMI, Rachmat Gobel, dan Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa.

    ”Kami sangat gembira mendukung PMI dalam melakukan kegiatan yang pertama kali ini. Mengajak banyak orang untuk peduli dengan sesama. Kami pun juga dengan bangga meluncurkan Mobil Klinik Ceria yakni klinik keliling yang memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan serta mengajak anak untuk ikut ceria melalui kelas dongeng”, ujar Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa.

    Sementara itu, Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, mengatakan “World Health Organization (WHO) menetapkan, jumlah kebutuhan darah secara nasional yang ideal adalah 2 persen dari jumlah penduduk. Untuk itu PMI membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk terus melakukan aksi sosial donor darah. Hingga kini, PMI sebagai organisasi yang membantu pemerintah, terus mengupayakan peningkatan kebutuhan stok darah secara nasional, dengan memaksimalkan unit donor darah PMI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hari ini, menjelang HUT PMI ke-68, PMI bekerjasama dengan Indosat menggelaraksi donor darah dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini dapat menggugah semangat masyarakat khususnya generasi muda untuk menunjukkan perannya di masyarakat dalam membantu sesama”.

    Selain melaksanakan akegiatan donor darah dan meluncurkan mobil ceria Indosat, Pada kesempatan ini tim Ambulans PMI memberikan pelatihan singkat kepada para pendonor dan pengunjung car free day dengan melaksankan demonstrasi pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Tim Ambulans PMI memperagakan petolongan pada korban lalu lintas, saat pengendara motor terjatuh dan masih menggunbakan helm.

    Kegiatan ini turut diramaikan oleh juara Stand Up Comedy III Kompas TV, Babe cabita, Ia mengocok perut calon pendonor darah yang sedang menunggu dengan canda dan tawa yang khas. Selain itu, kegiatan ini turut diramaikan oleh penampilan akustik grup exhibition UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini ditutup oleh penampilan solo Marcel Siahaan.

    http://www.pmi.or.id/ina/news/?act=detail&p_id=1071

    Tags: