Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Polsek Sunggal Gelar Donor Darah

    Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatnya didampingi perwira dan personel Polsek Sunggal berfoto bersama staf UTD PMI Kota Medan usai kegiatan donor darah, Sabtu (11/11/2017).

    MEDAN - Personel di jajaran Polsek Sunggal dan masyarakat antusias meramaikan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Mako Polsek Sunggal, Jln TB Simatupang No. 240, Kel Sunggal, Kec Medan Sunggal, Sabtu (11/11/2017). 

     

    Pantauan M24, setelah melaksanakan apel pagi, seluruh personel Polsek Sunggal berkumpul untuk mendaftarkan diri sebagai pendonor. Mengisi formulir, selanjutnya menjalani pemeriksaan kesehatan oleh staf Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pengecekan tekanan darah, HB darah peserta kegiatan.

    Peserta yang memenuhi persyaratan selanjutnya diarahkan ke Bus PMI untuk melaksanakan transfusi darah. Setelah proses transfusi darah selesai, pendonor diberi roti, susu dan vitamin yang disiapkan PMI Kota Medan untuk mengembalikan energi.

     

    Tampak Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna turut mendonorkan darahnya didampingi Kanit Shabara, AKP Enan Surbakti, Panit II Shabara, Ipda Nelson Limbong. "Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Selain menjaga kesehatan personel Polsek Sunggal, sehingga tugas melayani masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik," jelas Kapolsek.

    Terpisah, Ketua PMI Kota Medan, H Musa Rajekshah MHum berterimakasih atas bakti sosial donor darah yang dilaksanakan Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna dan jajarannya. "Permintaan akan darah masih sangat tinggi. Kegiatan ini sangat membantu PMI Kota Medan dalam memenuhi kebutuhan darah. Untuk itu PMI Kota Medan berterimakasih kepada seluruh personel Polsek Sunggal," tutur H Musa Rajekshah.

    Dalam kegiatan ini berhasil dikumpulkan 15 kantong darah dari 24 pendonor yang terdaftar. Sembilan di antaranya gagal melakukan transfusi darah karena alasan kesehatan. Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari PMI Kota Medan kepada Polsek Sunggal yang diterima langsung oleh Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna. Dilanjutkan foto bersama. (red)

    Tags: