Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    PMR 071 SMK Telkom Medan Gelar YRC

    Mewakili Ketua PMI Kota Medan, Drs. H. Musa Rajek Shah, M.Hum, Wakabid Relawan & PMR, Esti Pibrianto, S.Pd berfoto bersama peserta YRC di PMR 071 SMK Telkom Medan, Sabtu (28/01/2017).

    MEDAN - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Drs. Musa Rajek Shah, M.Hum diwakili Wakabid. Relawan dan Palang Merah Remaja (PMR) PMI Kota Medan, Esti Pibrianto, S.Pd secara resmi membuka YRC (Youth Red Cross Competetion) yang dilaksanakan Unit PMR 071 SMK Telkom Medan, Sabtu (28/01/2017).

    Dalam sambutannya, Ketua PMI Kota Medan berharap, kegiatan tersebut membawa efek positif terhadap peran relawan dalam melaksanakan pelayanan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat. "Jangan jadikan kegiatan ini menjadi persaingan yang negatif, tetapi untuk mengasah kemampuan sebagai relawan PMI. Sehingga kita dapat memberi bantuan di saat yang dibutuhkan," harapnya.

    Saat ini, lanjutnya, PMI, tidak hanya soal donor darah, juga diharapkan dapat membantu mengatasi masalah-masalah sosial dan kemanusiaan, juga bencana. "Itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun dengan kebersamaan, mudah-mudahan, kita bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya.

    Dalam laporannya, Ketua Panitia, Natanael Pasaribu menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Education, Sport, Amity & Art ke-14 yang merupakan agenda tahunan Unit PMR 071 SMK Telkom Medan. Pada pelaksanaan perdana ini, YRC akan memperlombakan drama, puisi, tandu, pertolongan pertama, asah terampil Dan vieo blogger.

    "Kegiatan diikuti 276 relawan dari 14 kontingen yang berasal dari PMR se-Kota Medan dan unit PMR kabupaten/kota," tutur Natanael. (red)

    Tags: