Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    PMI Medan Polonia Penyuluhan Narkoba

    Pengurus PMI Kecamatan Medan Polonia berfoto bersama peserta Penyuluhan Narkoba yang dilaksanakan di Hermes Place Polonia, Sabtu (11/11/2017).

    MEDAN - Maraknya peredaran narkotika dan obat terlarang (narkoba) di tengah-tengah masyarakat turut menjadi perhatian pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Medan Polonia. Menggandeng KNPI Medan, Lanud Soewondo, dan BNNP Sumut, digelar Penyuluhan Narkoba dan donor darah di Hermes Place Polonia, Sabtu (11/11/2017).
    Dalam sambutannya, Ketua PMI Kecamatan Medan Polonia, Acudan menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut menindaklanjuti arahan Ketua PMI Kota Medan, H Musa Rajekshah MHum untuk selalu mengingatkan para generasi muda akan bahaya dari penggunaan narkoba. "Kita bukan ingin memperkenalkan kepada generasi muda ini bagaimana menggunakan narkoba. Tetapi memberi pemahaman bagaimana berbahayanya narkoba bagi masa depan penerus bangsa," ucap Acudan di sela-sela kegiatan.
     
    Turut hadir Ketua PMI Kecamatan Medan Selayang, Agus Prabudi dan Ketua PMI Kecamatan Petisah, Danil Feravan. Pada kegiatan perdana ini, panitia mengundang tiga sekolah yaitu PMR Unit 001 SMA Negeri 2 Medan, SMA Angkasa, SMA Methodist 4. Diharapkan para siswa yang terlibat dapat mensosialisasikan materi yang didapat kepada teman-teman lainnya. Sehingga para generasi muda lainnya dapat terhindar dari kehancuran yang ditimbulkan narkoba itu sendiri. Kegiatan itu sendiri mendapat apresiasi dari Lanud Soewondo, KNPI Medan dan pihak sekolah.
     
    Ketua DPD KNPI Medan, El Adrian Shah yang diwakilkan Syaiful Amri Sambas berharap kegiatan serupa digalakkan di setiap kecamatan. "Sebab memerangi peredaran narkoba butuh kerjasama seluruh pihak. Semoga inisiatif PMI Kecamatan Medan Polonia ini diikuti pihak lainnya," imbau Syaiful.
     
    Sementara itu, dalam penyuluhan yang disampaikan, BBNP Sumut menekankan pentingnya menumbuhkan kepercayaan diri kepada para generasi muda untuk menolak terlibat dengan narkoba. Selain itu, seluruh peserta juga diperkenalkan jenis-jenis zat adiktif dan narkoba yang beredar di tengah-tengah masyarakat.
    Terpisah, Ketua PMI Kota Medan, H Musa Rajekshah berterimakasih atas kegiatan Penyuluhan Narkoba tersebut. Hal itu merupakan prinsip pertama dari tujuh prinsip gerakan PMI, yaitu kemanusiaan. Bahwa tujuan gerakan PMI adalah melindungi jiwa dan kesehatan serta menjamin penghormatan terhadap umat manusia. "Karena PMI tidak hanya bicara darah, juga permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat. Dalam hal ini peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan. Karenanya, kita harus bekerjasama untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa ini," tukasnya. (red)
     
    Tags: