Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    PMI Kota Medan Sambut Siswa Yayasan Al-Ikhlas

    Rombongan pelajar Yayasan Al-Ikhlas berfoto bersama Staf Markas dan Unit PMI Kota Medan usai kunjungan studi ke Gedung UTD PMI Kota Medan, Kamis (4/5/2017)

    MEDAN - Puluhan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dari Yayasan Al-Ikhlas Jalan Jamin Ginting VII No.54 dan 176 Padangbulan, Medan berkunjung ke Gedung Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan Jalan Perintis Kemerdekaan No.37, Medan, Kamis (04/05/2017) siang.
    Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Al-Ikhlas, Ir. H. Aminun Sitompul ini diterima langsung oleh Kepala Markas PMI Kota Medan, Zulhamsyah mewakili Ketua PMI Kota Medan, Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum. Kunjungan ini diawali dengan pengenalan sejarah Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional dan Palang Merah Indonesia oleh fasilitator dari Markas PMI Kota Medan. Para siswa kemudian dibawa berkeliling sekaligus memperkenalkan proses pengeluaran atau penyadapan darah dari lengan pendonor di Ruang Aftap UTD PMI Kota Medan. 
    Selanjutnya kunjungan ke Unit Ambulans PMI Kota Medan. Di sini, para siswa mendapat pengenalan dan penjelasan dari Komandan Unit Ambulans Daeng terkait perlengkapan yang terdapat di mobil Ambulans PMI Kota Medan. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama rombongan Yayasan Al-Ikhlas dan Staf Markas PMI Kota Medan.
    "PMI Kota Medan selalu membuka pintu bagi masyarakat umum dan khususnya pelajar yang ada di Kota Medan, dari tingkat SD hingga universitas yang ingin mengenal PMI Kota Medan dan kegiatan kemanusiaan yang digelar," terang Zulhamsyah.
     
    Saat ini, lanjutnya, PMI Kota Medan tak hanya berkecimpung soal donor darah, juga permasalahan sosial dan kemanusiaan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Melalui kunjungan studi tersebut, PMI Kota Medan ingin menumbuhkan semangat dan kepedulian terhadap kemanusiaan di dalam diri para pelajar. (red)
    Tags: