Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    PIA TNI AU Paskas Wing III Apresiasi PMI Kota Medan

    Rombongan PIA TNI AU Paskas Wing III mendengar pemaparan mengenai PMI dan Donor Darah saat kunjungan di UTD PMI Kota Medan, Kamis (23/02/2017).

    MEDAN - Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) TNI AU Pasukan Khas (Paskas) Wing III melakukan kunjungan ke Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Kamis (23/02/2017).
     
     
    Ketua PIA TNI AU Paskas Wing III TNI AU Paskas Wing III, Devi Rana Nugraha mengatakan, kunjungan tersebut untuk menambah pemahaman akan kegiatan donor darah dan PMI itu sendiri. "Kita ingin mengetahui lebih jauh mengenai donor darah, manfaat dan prosesnya. Karena selama ini kita hanya mengetahui kegiatan donor darah saja. Juga ingin mengenal PMI itu sendiri," tutur Devi Rana Nugraha.
     
    Kunjungan PIA TNI AU Paskas Wing III disambut Ketua PMI Kota Medan, Drs. Musa Rajekshah, M.Hum yang diwakili Wakil Kepala UTD PMI Kota Medan, Hanin Dito, Kepala Seksi Laboratorium, dr. Maulana Baihakhi. Pada kesempatan itu, rombongan PIA TNI AU Paskas Wing III mendapat penjelasan dimulai dari sejarah PMI Kota Medan, keberadaan unit Ambulans, Relawan, dan UTD. Turut pula diputar melalui video tentang aktivitas relawan PMI Kota Medan saat evakuasi korban jatuhnya pesawat Hercules C-100 di kawasan Padangbulan Medan, beberapa waktu lalu dan evakuasi korban erupsi Gunung Sinabung.
     
    "Bahwa memang PMI saat ini tidak hanya soal donor darah, juga permasalahan-permasalahan kemanusiaan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," jelas Wakil Kepala UTD PMI Kota Medan, Hanin Dito.
     
    Selanjutnya dr Maulana Baihakhi memberi pemaparan akan manfaat donor darah dan proses pengolahan darah donor di laboratoriun UTD PMI Kota Medan yang sangat ketat. Termasuk peralatan dengan sistem Informasi Teknologi yang sudah memenuhi standard nasional.
     
    PIA TNI AU Paskas Wing III mengapresiasi seluruh penjelasan yang diberikan. Terlebih perubahan signifikan yang telah dilakukan seluruh pengurus PMI Kota Medan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. (red)
     
     
    Tags: