Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Pemko Serahkan 2 Unit Ambulance ke PMI Medan

    Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S., M.Si berfoto bersama jajaran pengurus PMI Kota Medan usai penyerahan bantuan, Jumat (10/11/2017).

    MEDAN - Pemerintahan Kota (Pemko) Medan menyerahkan dua unit Ambulance kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan. Bantuan itu diserahkan pada Rapat Koordinasi Ketenteraman dan Ketertiban Umum di Kota Medan yang dilaksanakan di Balroom MICC Medan, Jumat (10/11). 

    Dalam sambutannya, Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si menilai, PMI Kota Medan di bawah kepemimpinan H Musa Rajekshah MHum atau yang akrab disapa Ijeck, telah turut serta membantu Pemko Medan dalam permasalahan sosial khususnya pelayanan kemanusiaan. "Bagaimana PMI Kota Medan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) yang dikelola dengan profesional, mampu memenuhi permintaan akan darah. Khususnya korban kecelakaan lalu lintas yang kekurangan darah sehingga dapat diselamatkan," ucap Walikota Medan.

    Turut hadir Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution, M.Si, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, S.I.K, SH, MHum, Kapolres Belawan, AKBP Yemi Mandagi, Dandenpom I/5 Medan, Mayor CPM David Medion, pihak Dandim 0201/BS, Kejati Medan, SKPD Pemko Medan, Camat, Lurah dan Kepling se Kota Medan. Selain mobil ambulance, Pemko Medan juga menyerahkan 491 sepedamotor untuk menunjang kinerja petugas Binmas dan Bhabinkamtibmas serta 91 betor pengangkut sampah bagi 21 kecamatan, dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban di Kota Medan.

    Ketua PMI Kota Medan, H Musa Rajekshah MHum berterimakasih atas bantuan dua unit ambulance yang diberikan Pemko Medan tersebut. Hal itu menjadi motivasi bagi segenap jajaran pengurus dan insan PMI Kota Medan dalam menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat. "Kita sangat berterimakasih atas perhatian Walikota Medan terhadap pengabdian rekan-rekan pengurus dan seluruh relawan di PMI Kota Medan selama ini. Bantuan ini tentunya menjadi tanggungjawab tersendiri bagi kami (PMI). Karena itu kami akan pergunakan bantuan ambulance ini agar benar-benar menyentuh langsung ke masyarakat," tutur Ijeck yang diwakili Sekretaris PMI Kota Medan, Jhon Lubis, Wakabid Pengembangan Relawan dan PMR, Esti Pebrianto, S.Pd, Wakabid Pengembangan Citra & Hubungan Antarlembaga, Drs. Arman Samara, SH, Wakil Sekretaris, Rosda, SE, Kepala Markas, Zulhamsyah, Ketua PMI Kecamatan Medan Petisah, Danil Feravan dan Ketua PMI Kecamatan Medan Selayang, Agus Prabudi.

    Kepala Markas Kota PMI Medan, Zulhamsyah menambahkan, selain dua unit Ambulance, PMI Kota Medan juga mendapat bantuan dari Pemko Medan berupa tiga unit peralatan UTD yaitu Blood Bank, Cool Table dan Laminar Air Flow. Dengan bantuan dua unit mobil Ambulance dari Pemko Medan, PMI Kota Medan saat ini memiliki tujuh unit mobil Ambulance dan lima unit mobil jenazah yang siap melayani masyarakat membutuhkan. (red)

    Tags: