Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Pelatihan Fasilitator PMR-PMI Medan | Ijeck: Tetaplah Bermanfaat Bagi Masyarakat

    MEDAN - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Drs. Musa Rajekshah, M.Hum mengapresiasi antusias peserta Pelatihan Fasilitator Palang Merah Remaja (PMR)-PMI Kota Medan yang digelar di Balai Pelatihan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, 29 Maret - 01 April 2017. Pria yang akrab disapa Ijeck ini mengimbau seluruh peserta agar memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mengembangkan kemampuan dalam melaksanakan pelayanan di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. 
     
    Pelatihan tersebut, lanjutnya memegang peran penting dalam proses regenerasi di organisasi PMI Kota Medan khususnya. Karena, sebagai fasilitator, sangat berpengaruh terhadap pembentukan relawan di tingkat PMR yang nantinya menjadi Korps Relawan (KSR) kemudian menjadi pengurus.
     
     
    "Empat hari yang akan kita lalui bersama-sama jangan sampai tidak bermanfaat. Kiranya kegiatan ini akan menjalin komunikasi yang semakin baik. Semoga PMI ke depan tetap bermanfaat bagi masyarakat," pesan Ijeck yang didampingi Sekretaris PMI Kota Medan, Jhon Lubis, Wakabid Organisasi & Sumber Daya, H. Meiji Morico, SH, M.Kn, Wakabid Pengembangan PMR & Relawan, Esti Pebrianto, S.Pd, Wakil Direktur UTD, Hanin Dito dan Kepala Markas, Zulhamsyah ketika membuka kegiatan, Rabu (29/3/2017).
     
    Ijeck juga berjanji agar menggelar pelatihan serupa dan bila memungkinkan, akan mendatangkan pelatih dari PMI Pusat. Untuk itu, ia meminta seluruh KSR menyusun kegiatan untuk dilaksanakan dalam satu tahun ke depan.
     
     
    Pada kesempatan itu Wakabid PMR & Relawan Esti Pebrianto, S.Pd menyampaikan, sebelumnya PMI Kota Medan telah membentuk FORPIS dan Forel sebagai wadah bagi relawan yang akan dilibatkan dalam program pengurus. Di tingkat Nasional, FORPIS dan FOREL sudah dibentuk tahun 2007 lalu.
     
     
    Ketua Panitia Pelatihan Fasilitator PMR-PMI Kota Medan, Hendra Wijaya melaporkan, kegiatan diikuti 30 relawan dengan empat fasilitator dari PMI Sumut dan PMI Kota Medan. "Kiranya kegiatan yang berlangsung empat hari ini menciptakan fasilitator PMR berkapasitas dalam pengembangan PMR-PMI Kota Medan," harapnya.
     
     
    Kegiatan secara resmi dibuka dengan penyematan bed peserta secara simbolis oleh Ketua PMI Kota Medan Drs. Musa Rajekshah, M.Hum dilanjutkan dialog dengan peserta. Setelah berfoto bersama, Ketua PMI Kota Medan meninjau kondisi lokasi yang digunakan selama kegiatan tersebut. (red)
    Tags: