Markas & Taman Bacaan PMI Medan Denai Diresmikan | Akhyar: Ini Pelopor dan Pioner

MEDAN – Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution meresmikan Markas dan Taman Bacaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Medan Denai, di Jalan Tuba IV Ujung, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Rabu (16/11/2016).
Dalam sambutannya, Akhyar mengapresiasi inovasi yang dilakukan seluruh pengurus PMI Medan Denai dalam menghadirkan ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menambah ilmu pengetahuan. “Ini adalah pelopor dan pioner. Pemerintah Kota Medan sangat berterimakasih dengan ide ini. Karena di sinilah masyarakat kita dapat berkumpul, berinteraksi sekaligus menambah ilmu. Wadah seperti ini yang kita butuhkan,” ucapnya.
Akhyar juga berharap, selain sebagai taman bacaan, keberadaan Markas PMI Medan Denai menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran narkoba. Karena peredaran narkoba merupakan musuh nyata terhadap kelangsungan bangsa ini. Pada kesempatan itu, Akhyar juga menyampaikan manfaat dari melakukan donor darah secara rutin ke PMI Kota Medan. Selain dapat membuat awet muda, dan tubuh sehat, mendonorkan darah juga berpahala karena dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain.
Ketua PMI Kota Medan Drs. H. Musa Rajek Shah, M.Hum yang akrab disapa Ijeck berterimakasih pada dukungan Pemko Medan dan beberapa instansi yang telah membantu berdirinya Markas dan Taman Bacaan PMI Medan Denai tersebut. Sebagai lembaga sosial, jelasnya, PMI Kota Medan tidak hanya sebatas donor darah, tapi juga kegiatan sosial masyarakat. Seperti bencana banjir atau bencana alam, PMI siap memberi bantuan.
“Harapan saya, kehadiran kami (PMI) baik di Kota Medan, baik di kecamatan, bisa membantu program-program pemerintah di bidang sosial. Saya juga apresiasi PMI Kecamatan Medan Denai, karena ini pertama PMI Kecamatan yang memiliki taman baca. Kiranya ini menjadi contoh kecamatan lain untuk berbuat dengan tulus dan ikhlas demi kebaikan masyarakat sekitar,” tutur Ijeck.
Dalam laporannya, Ketua PMI Kecamatan Medan Denai, Ismail Harahap, S.Sos menuturkan, berdirinya markas tersebut dari swadaya masyarakat dan dukungan Pemko melalui kecamatan. Selain menyediakan koleksi bacaan, pihaknya juga membuat saung baca di pinggir sungai untuk menambah kenyamanan masyarakat saat membaca buku. Diharapkan kehadiran taman bacaan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
Kegiatan diawali dengan donor darah yang diikuti warga Kecamatan Medan Denai. Ketua PMI Kota Medan Drs. H. Musa Rajek Shah, M.Hum kemudian menyematkan rompi PMI kepada Camat Medan Denai, Hendra Asmilan dan jajaran pengurus PMI Medan Denai. Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution juga melihat langsung ruang dan koleksi buku yang ada di Markas PMI Medan Denai tersebut. (redaksi)
This entry was posted in Umum and tagged .
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com