Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Markas PMI Medan Polonia Diresmikan

    Ketua PMI Kota Medan, Drs. H. Musa Rajek Shah, M.Hum berfoto bersama jajaran pengurus PMI Kecamatan Medan Polonia pada peresmian markas, Sabtu (21/1/2017).

    MEDAN - Hadirnya Palang Merah Indonesia (PMI) bukan hanya bicara donor darah. Juga permasalahan sosial dan kemanusiaan yang muncul di tengah-tengah masyarakat.
     
    Hal itu disampaikan Ketua PMI Kota Medan, Drs. H. Musa Rajek Shah, M.Hum yang akrab disapa Ijeck, saat meresmikan Markas PMI Kecamatan Medan Polonia di Jln. Balai Desa, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (21/1/2016) siang.
     
     
    "Saya berharap, keberadaan markas ini tidak hanya menjadi pajangan, tetapi benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga saat terjadi bencana seperti banjir atau kebakaran, hendaknya kawan-kawan pengurus dan relawan PMI Kecamatan ini dapat tiba lebih dulu dan berkoordinasi dengan Markas Kota untuk mempersiapkan bantuan yang dapat diberikan," ucapnya.
     
    Saat ini, lanjut Ijeck, PMI Kota Medan tengah menyiapkan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Diharapkan nantinya, segenap jajaran pengurus PMI Kecamatan se-Kota Medan dapat hadir untuk menyamakan program kerja. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.
     
    Pada Rakerja itu juga akan dilakukan evaluasi dan penilaian terhadap kepengurusan PMI Kecamatan yang meliputi administrasi, kegiatan, kondisi markas dan peran terhadap masyarakat. Bagi yang terbaik akan mendapat piagam dan uang pembinaan.
     
     
    "Evaluasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi rekan-rekan pengurus PMI Kecamatan untuk menjalankan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat tanpa memihak ke manapun dan bukan untuk mencari popularitas. Dengan menjaga kekompakan, insya Allah, kita bisa mengamalkan tugas yang mulia ini," pungkasnya. 
     
    Dalam laporannya, Ketua PMI Kecamatan Medan Polonia, Acudan AMD berterimakasih atas dukungan pihak Kecamatan Medan Polonia dan masyarakat sekitar terhadap kegiatan tersebut. Apalagi keberadaan markas sangat penting bagi sosialisasi program PMI hingga ke tingkat lingkungan. Ia bertekad untuk mengajak masyarakat sekitar aktif dalam memberikan pelayanan kemanusiaan sebagaimana peran dan tugas PMI.
     
    "Sebelumnya kita telah menggelar donor darah yang akan menjadi agenda rutin dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Medan yang cukup besar. Kita juga akan membantu mengumpulkan data pemilik golongan darah AB yang sangat langka di samping membantu anggota masyarakat yang kemalangan maupun tertimpa bencana," tekad Acudan AMD.
     
     
    Peresmian Markas PMI Kecamatan Medan Polonia ini diawali dengan kegiatan donor darah. Dilanjutkan pengguntingan pita oleh Ketua PMI Kota Medan Drs. H. Musa Rajek Shah, M.Hum didampingi Sekretaris Kecamatan Medan Polonia, Hidayat, AP, MSP dan Ketua PMI Kecamatan Medan Polonia, Acudan, AMD. Setelah makan siang bersama, kegiatan ditutup dengan foto bersama. (red)
    Tags: