Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    KSR - PMI Unit Markas Kota Medan Gelar 120 JPE Dasar

    Peserta antusias mengikuti 120 JPE Dasar yang dilaksanakan PMI Kota Medan di Markas Kota PMI Medan.

    MEDAN - KSR - PMI Unit Markas Kota Medan melaksanakan 120 Jam Pelajaran Efektif (JPE) Dasar di Markas Kota PMI Medan Jalan Palangmerah No.17, Medan, 22 April hingga 04 Mei 2017.
     
     
    Ketua PMI Kota Medan Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum yang diwakili Wakabid Relawan dan PMR, Esti Pebrianto S.Pd berharap seluruh peserta mengikuti dan menyerap seluruh materi yang diberikan dengan sungguh-sungguh. Dengan demikian, para relawan dapat menjadi pahlawan kemanusiaan sesungguhnya.
     
    "Yang terpenting, jalankan nilai Kemanusiaan dengan hati yang tulus, sehingga terwujud sukarelawan yang tangguh dan bertanggung jawab. Yang akan selalu menjunjung kekompakan dan kebersamaan dalam mengaplikasikan prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional," pesannya.
     
     
    Adapun kegiatan ini diikuti 20 peserta dari berbagai profesi dan latar belakang tanpa dipungut biaya. Dari beberapa fasilitator, mereka mendapat beberapa materi penting diantaranya; kepalangmerahan dan pertolongan pertama.
     
    Salah seorang peserta, dr Harris Hardian yang bertugas di Rumah Sakit Royal Prima dan dokter oncall UTD PMI Kota Medan mengaku sangat bersyukur dapat mengikuti 120 JPE Dasar tersebut.
     
    "Materi yang diberikan di sini tidak bisa didapatkan di luar. Seperti pertolongan pertama. Dengan memiliki kemampuan untuk menolong orang itu menjadi kebanggaan tersendiri," ucapnya. (red)
     
    Tags: