Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Kodrati Kumpulkan 184 Kantong Darah

    Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dan Direktur Administrasi Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian melakukan transfusi darah di Aula Lt. IV Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM. Raja No.1 Medan, Selasa (31/01/2017).

    MEDAN - Komunitas Donor Darah Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan kembali menggelar donor darah, di Aula Lt. IV Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM. Raja No.1 Medan, Selasa (31/01/2017).

    Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, Direktur Administrasi Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian juga ikut menyumbangkan darahnya. Diikuti oleh direksi, fungsionaris, pegawai, tenaga kontrak PDAM Tirtanadi beserta keluarga juga masyarakat umum.

    “Selain untuk membantu sesama, Donor darah ini juga untuk menjaga kesehatan kita,” kata Sutedi Raharjo seusai menyumbangkan darahnya.

    Direktur Adminsitrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian mengapresiasi petugas UTD PMI Kota Medan atas keprofesionalannya dalam melayani para pendonor. Demikian juga kepada seluruh pendonor yang terlibat.

    Dalam laporannya, Ketua Kodrati PDAM Tirtanadi Gunawan Hary Mulya menjelaskan, kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali ini diikuti 211 pendonor. "Dari jumlah itu terkumpul sebanyak 184 kantong darah. Sementara 27 pendonor dinyatakan tidak memenuhi syarat seperti tensi darah tinggi, baru sembuh dari sakit, HB tinggi, dll,” tambah Gunawan.

    Ketua PMI Kota Medan Drs. Musa Rajek Shah, M.Hum diwakili dr. Maulana Baihaki, dr. Eka Syafrida Ritonga dan dr. Fitriyanti Putri Lubis menyebut, kegiatan donor darah ini merupakan kali ke-18 yang digelar bersama Kodrati PDAM Tirtanadi. “Kami sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PDAM Tirtanadi, mengingat besarnya kebutuhan akan darah di Kota Medan," bebernya. (red)

    Tags: