Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Ketua PMI Medan Lepas Kontingen TKR 2017

    MEDAN - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, H. Musa Rajekshah, M.Hum melepas kontingen Kota Medan untuk mengikuti Temu Karya Sukarelawan (TKR) tingkat provinsi yang digelar di Pantai Indah Kalangan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), 9-12 Desember 2017.

    Dalam arahannya, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck mengingatkan anggota kontingen untuk menjaga nama baik. Apalagi pada keikutsertaan terakhir (2010), PMI Kota Medan tampil sebagai Juara Umum. "Saat ini, PMI Kota Medan menjadi barometer relawan se Sumatera Utara, bahkan untuk Sumatera. Artinya ada peningkatan dalam kegiatan dan pengembangan organisasi dari yang kita lakukan. Untuk itu, jaga sikap, kebersamaan serta tetap jalin komunikasi dengan kabupaten/kota lainnya," pesannya.

    Pelepasan kontingen dari Markas Kota PMI Medan ini juga dihadiri Wakabid Pengembangan Relawan dan PMR, Esti Pebrianto, S.Pd, Wakabid Penanggulangan Bencana PMI Kota Medan, Drs. M. Rifai, M.Pd, Wakabid Pengembangan Citra & Hubungan Antarlembaga, Drs. Arman Samara, SH, Bendahara, Syahruddin Siregar, SE, MM, Kepala Markas, Zulhamsyah, Wakil Kepala UTD, dr Maulana Bayhaki.

    Dirinya juga berpesan agar seluruh peserta mematuhi peraturan baik dari panitia maupun ketua rombongan. Serta menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan maksimal. "Dengan pengalaman yang didapat selama kegiatan, kita berharap adik-adik menjadi relawan kemanusian yang sungguh-sungguh untuk melayani kemanusiaan. Jadilah relawan yang bermartabat," tutur Ijeck.

    Mengapresiasi semangat para relawannya, Ijeck menyerahkan uang saku kepada masing-masing anggota kontingen. Dilanjutkan foto bersama.

    Sebelumnya, Wakabid Pengembangan Relawan dan PMR, Esti Pebrianto, S.Pd melaporkan, kontingen Kota Medan diwakili Korps Sukarelawan (KSR) Universitas Islam Negeri (UIN), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) RS Haji, Istitut Teknologi Medan (ITM) dan Pancabudi. "Hasil seleksi kita mengirim 26 relawan didampingi dua staf markas. Direncanakan besok pagi kita sudah tiba di lokasi," ucapnya. (red)

    Tags: