Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Kebakaran di Jalan Tritura Medan

    Unit Pelayanan Ambulan dan SATGAN Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan Respon kebakarang di Jl. Tritura Medan PMI siagakan Ambulance di depan Tritura Auto Part.
    ruko yang terbakar sehari-harinya di jadikan sebagai toko spare part kendaraan, terbakar Rabu (5/11/2014) malam Seorang penghuni yang terjebak di dalam ruko tersebut meninggal dunia.
    Korban yang bernama Aciang berusia sekitar 30- an tahun diketahui baru saja selesai menjalani pendidikan dari amerika.

    Korban terperangkap di dalam kamar mandi lantai tiga ruko Tritura Auto Parts, saat peristiwa kebakaran terjadi terjadi pukul 17.30 WIB, Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh tim pemadam kebakaran Kota Medan.dikarnakan kepulan asap masi tebal di dalam ruko belum dapat melakukan penyisisarn di dalam gedung. Pukul 22.00 WIB tim Ambulan dan SATGAN PMI Medan menerima informasi dari petugas pemadam kebakaran "lantai 3 ada korban" proses evakuasi dialakukan dan didampingi petugas pemadam kebakaran untuk menuju kamar mandi yang berada di lantai 3, tempat korban berusaha menyelamatkan diri dari kebakaran. Jenajah korban tidak hangus.Korban tewas akibat berlebihan menghirup asap didalam kamar mandi.
    ‘’Proses evakuasi terhadap jenazjah korban cukup sulit karena kondisi ruko yang porak-poranda dikelilingi asap tebal dan berlantai, menyebabkan tim ambulan dan SATGANA PMI Medan dan dibantu petugas pemadam kesulitan mengeluarkan jenazah dari gedung untuk dievakuasi ke RS. Pringadi Medan untuk diautopsi.