Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    ITBC Sumbang 662 Kantong Darah ke PMI Kota Medan

    Kepala Vihara Sakyamuni Buddha Cemara Asri, Bhante Thanavaro Thera berfoto bersama pengurus ITBC pada acara donor darah, Minggu (9/4).

    MEDAN - Indonesia Theravada Buddhism Centre (ITBC) komit mensuport Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dalam memenuhi kebutuhan darah. Buktinya, sebanyak 662 kantong darah mereka kumpulkan dalam bakti sosial donor darah yang digelar di Vihara Sakyamuni Buddha Komplek Cemara Asri, Medan, Minggu (9/4).
     
    Pada kegiatan itu, tercatat 886 pendonor yang datang. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, hanya 662 yang dapat melaksanakan transfusi darah. Sementara 224 pendonor batal akibat faktor kesehatan yang tidak mengizinkan.
     
     
    Kepala Vihara Sakyamuni Buddha Cemara Asri, Bhante Thanavaro Thera mengapresiasi tingginya antusias pendonor pada kegiatan positif tersebut. Menurutnya, donor darah merupakan kegiatan dengan pahala yang luar biasa. "Dalam Buddhism ada banyak bentuk charity, salah satunya Ajjhatika Dana yakni pemberian berupa organ tubuh untuk menolong kehidupan orang lain. Sangat besar pahalanya karena tidak semua orang bisa memberikan. Karenanya, kita sangat mendukung kegiatan ini," tutur Bhante Thanavaro Thera di sela-sela kegiatan.
     
    Sementara itu, Ketua Dayakasabha ITBC Cemara Asri, Djohan Ramli didampingi Koordinator Donor Darah, Rudy Chandra menjelaskan menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Medan sesuai peraturan Permenkes No.91 Tahun 2015 Tentang UTD. "Kegiatan ini rutin kita gelar. Ke depan kita harapkan lebih banyak lagi pendonor yang datang, terutama sekitaran Cemara Asri ini," tukas Djohan Ramli. (red)
    Tags: