Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    INI Apresiasi UTD PMI Kota Medan

    Panitia HUT INI ke-109 menerima piagam penghargaan dari PMI Kota Medan atas kegiatan donor darah di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (6/8).

    MEDAN - Kepercayaan kepada Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan terus bertambah. Terbaru, dari Ikatan Notaris Indonesia (INI). Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-109, INI menggandeng UTD PMI Kota Medan dalam bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (6/8/2017). 

    "Kami menyadari kebutuhan darah di rumah sakit sangat besar. Maka dari itu, Ikatan Notaris Indonesia mencoba membantu dengan menggelar donor darah ini. Karena darah ini menyangkut hidup manusia," tutur Hj. Mega Magdalena, SH, M.Kn selaku ketua panitia didampingi Koordinator Donor Darah, Syarifah Tifani, SH, M.Kn.

    Dirinya juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan UTD PMI Kota Medan dalam kegiatan tersebut. "Kami melihat, di bawah kepemimpinan Pak Ijeck (H. Musa Rajekshah, M.Hum), PMI Kota Medan sangat bagus. Kita doakan beliau sukses pada Pilkada Sumut 2018 nanti sehingga PMI dapat lebih baik lagi," harapnya.

    Sementara itu, Ketua PMI Kota Medan, H. Musa Rajekshah, M.Hum diwakili Wakabid Pengembangan Organisasi dan Sumber Daya, H. Meiji Morico, SH, M.Kn menyebut, bakti sosial yang digelar dalam rangka HUT INI ke-109 tersebut sangat membantu pihaknya dalam memenuhi kebutuhan darah yang cukup besar.

    "Kita, PMI Kota Medan tetap melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat tentang manfaat dari donor darah maupun proses pengolahannya di UTD PMI Kota Medan. Sehingga masyarakat mendapat pemahaman yang tepat dan tidak perlu takut untuk mendonorkan darahnya," ucap Meiji.

    Pantauan di lokasi, antrian pendonor yang datang dari kalangan notaris dan keluarga terlihat antri di meja pendaftaran sejak pukul 09:00 WIB. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh staf UTD PMI Kota Medan, pendonor diarahkan untuk melaksanakan transfusi darah di tempat yang telah disediakan. Selanjutnya pendonor mendapat suplemen pengganti dari UTD PMI Kota Medan.

    Dari kegiatan tersebut terkumpul sebanyak 62 kantong darah dari 116 pendonor yang terdaftar. Sebanyak 54 pendaftar tidak dapat melaksanakan transfusi darah dikarenakan berbagai faktor. Di akhir kegiatan, PMI Kota Medan menyerahkan piagam penghargaan kepada panitia atas bakti sosial donor darah tersebut. (red)

    Tags: