Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Evakuasi Korban Debu Panas Erupsi Gunung Sinabung Erupsi Terbesar Untuk ke Dua Kalinya

    Regu pertama dan kedua pencarian korban awan panas erupsi Gunung Sinabung tidak menemukan jenazah baru dalam penyisiran yang dilakukan, kami hanya mendapati barang-barang yang masih berfungsi milik korban yang tewas.

    "Kita menemukan ponsel, jam tangan, kabel shutter kamera, dalam tas pinggang," personil PMI yang menjadi anggota tim pencarian yang tergabung dalam regu pertama dan kedua.

    Dari dering ponsel yang berbunyi maka di temukan ponsel milik salah satu korban yang bernama thomas sembiring.Benda-benda itu ditemukan di Desa Suka Meriah oleh Relawan PMI bernama Fandy/Cunol yang hampir rata dengan tertimbun debu Vulkanik,

    Dari perbincangan dengan ponsel, ponsel itu dipastikan milik Thomas Sembiring Meliala, salah seorang korban yang telah ditemukan tewas. "Keluarganya memastikan itu milik Thomas. Ini akan kita serahkan ke kerabatnya," jelas Dito.Minggu (2/2/14)

    Thomas merupakan salah satu di antara korban yang sudah ditemukan, dia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Desa Suka Meriah Radius 1,5 km di kaki Gunung Sinabung, Sabtu (1/2/14).

    Hingga siang ini, korban tewas akibat awan panas Gunung Sinabung berjumlah 15 orang pencarian yang di lakukan oleh PMI, Basarnas, TNI dan Polri.