Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    CBT PMI Kota Medan 2017 | Pererat Komunikasi Pengurus, Unit & PMI Kecamatan

    Peserta Capacity Building Team PMI Kota Medan berfoto bersama usai pelaksanaan kegiatan, Minggu (30/4/2017).

    MEDAN - Tugas dan tanggungjawab Palang Merah Indonesia (PMI) tak sekedar donor darah. Juga permasalahan sosial dan bencana yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Tentunya hal tersebut bukan pekerjaan mudah. Namun, dengan kekompakan, kebersamaan, juga semangat bekerja dalam keikhlasan, tugas yang berat itu dapat dilaksanakan. Sebagaimana motto PMI Kota Medan, Bersama, Bekerja, Ikhlas.
     
    Hal itu disampaikan Ketua PMI Kota Medan, Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum dalam arahan sekaligus membuka kegiatan Capacity Building Team (CBT) 2017 yang dilaksanakan di Armaya Wisata Alam, Medan Tuntungan, Minggu (30/4/2017).
     
    "Kegiatan ini merupakan kali kedua yang kita laksanakan. Harapannya, melalui kegiatan ini, komunikasi antar pengurus, unit-unit PMI Kota Medan dan PMI Kecamatan juga relawan terjalin lebih erat demi memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana nilai-nilai 7 Prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Kita akan melaksanakan kegiatan ini setiap tahun," pesan Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.
    Tak sekedar bicara, Ijeck juga berbaur dengan peserta yang dibagi dalam 6 kelompok dengan antusias mengikuti setiap permainan yang dipersiapkan oleh tim outbond Potensi Prima. Diawali Ice Breaking; senam otak dan Tugu Si Raja Batak dilanjutkan dengan permainan Kawah Beracun, Alcatraz, Trap (Jebakan), The Ring, Magic Stick dan Slayer Glass, yang menuntut kerjasama dari seluruh anggota kelompok.
     
     
    "Seingat saya, selama ikut di kepengurusan PMI Kecamatan, hanya di bawah kepemimpinan Pak Ijeck ada kegiatan seperti ini. Dalam kegiatan ini saya betul-betul merasakan pentingnya kerjasama dan kekompakan itu. Semoga semua ini membuat PMI Kota Medan lebih dirasakan kehadiarannya di tengah-tengah masyarakat," ucap James, pengurus PMI Kecamatan Medan Amplas dalam kesan dan pesan dari kegiatan.
     
     
    Kegiatan ini diakhiri dengan tali silaturahmi antara Pengurus PMI Kota Medan dan Pengurus PMI Kecamatan. Pada kesempatan ini Ijeck mendengarkan masukan dari 16 Pengurus PMI Kecamatan yang hadir untuk terwujudnya visi dan misi PMI di tengah-tengah masyarakat. Dirinya juga akan mengunjungi seluruh pengurus PMI Kecamatan dalam rangka peningkatan dan evaluasi kinerja.
    Turut hadir Sekretaris PMI Kota Medan John Ismadi Lubis, Wakabid Organisasi & Sumber Daya, H. Meiji Morico SH, M.Kn, Wakabid Penanggulangan Bencana, Drs. M. Rifai, M.Pd, Wakabid  Pengembangan Relawan & PMR, Esti Pebrianto, S.Pd, Wakabid Pengembangan Citra & Hub. Antar Lembaga, Drs. Arman Samara, SH, Bendara Syahruddin Siregar SE MM, Kepala Markas Zulhamsyah, Anggota Pengurus Hanin Dito. Adapun peserta terdiri dari Unit Ambulans, Unit Transufsi Darah (UTD), Korps Sukarelawan (KSR) Unit Markas dan Pengurus PMI Kecamatan. (red)
    Tags: