Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    Buka Puasa Bersama Pengurus PMI Kecamatan se-Kota Medan

    Ketua PMI Kota Medan, H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sholat kepada BKM Masjid Al-Ikhlas Jalan Pelita VI, Kecamatan Medan Perjuangan pada acara Berbuka Puasa Bersama Pengurus PMI Kecamatan se-Kota Medan, Jumat (9/6/2017).

    MEDAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan menggelar buka puasa bersama Pengurus PMI Kecamatan se-Kota Medan. Berbeda dari sebelumnya, acara berbuka puasa Ramadhan 1438 H kali ini digelar selama dua hari di masjid dengan nama yang sama. 

    Yaitu Masjid Al-Ikhlas Jalan Pelita VI, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (9/6/2017) dan Masjid Al-Ikhlas Jalan Nyiur Raya, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (10/6/2017). Pantauan di lokasi, kegiatan disambut antusias masyarakat dan jamaah. Sejak pukul 17:00 WIB, tampak masyarakat sudah meramaikan masjid. Turut hadir Ketua BKM, pemerintah, unsur Muspika, tokoh agama, masyarakat serta organisasi kemasyarakatan (Ormas). 

    Dalam sambutannya, Ketua PMI Kota Medan, H. Musa Rajekshah, S.Sos, M.Hum mengapresiasi antusias peserta kegiatan di kedua lokasi. Dengan demikian, keberadaan Pengurus PMI Kecamatan dapat lebih dikenal oleh masyarakat. "Karena saat ini PMI tidak hanya bicara donor darah, juga permasalahan sosial hingga bencana alam serta kegiatan untuk membantu masyarakat," ucapnya di hadapan jamaah Masjid Al-Ikhlas.

    Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menyebut bila kegiatan berbuka puasa kali ini istimewa karena dirangkai dengan penyerahan SK Mandat Ketua PMI Kecamatan Medan Tuntungan kepada H Iwansyah Sinulingga. Untuk itu dirinya berharap kepengurusan yang telah disusun dapat melaksanakan amanah yang diberikan dengan sungguh-sungguh sebagaimana motto PMI Kota Medan, Bersama, Bekerja Ikhlas.

    "Kiranya kawan-kawan PMI Kecamatan dapat benar-benar bekerja dengan ikhlas untuk kebaikan masyarakat. Bukan mencari nama atau popularitas. Apalagi penyerahan SK Mandat ini dilaksanakan di masjid," pesan Ijeck diaminkan seluruh pengurus PMI Kecamatan dan jamaah yang hadir.

    Pada kesempatan itu Ijeck didampingi Wakabid Organisasi dan Sumber Daya H. Meiji Morico, SH, M.Kn, Wakabid Pengembangan Citra & Hubungan Antar Lembaga, Drs. Arman Samara, SH, Wakabid Pengembangan PMR & Relawan, Esti Pebrianto, S.Pd, Wakabid Penanggulangan Bencana, Drs. M. Rifai, M.Pd, Sekretaris John Ismadi Lubis, Wakil Kepala UTD, Hanin Dito, Koordinator Satgana, Wan Agoes Baros serta jajaran pengurus PMI Kecamatan menyerahkan bantuan perlengkapan sholat secara simbolis kepada anak yatim dan BKM Al-Ikhlas.

    Kegiatan berbuka puasa diawali tausiah ramadhan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Seluruh peserta kemudian melaksanakan Sholat Berjamaah yang diakhiri dengan makan bersama. (red)

    Tags: