Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    ADO Sumut: UTD PMI Medan Lebih Baik

    Keluarga besar ADO Sumut berfoto bersama di sela-sela kegiatan donor darah di Basement UTD PMI Kota Medan, Kamis (17/8/2017).

    MEDAN-Aliansi Driver Online (ADO) Sumatera Utara menggelar bakti sosial donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan Jalan Perintis Kemerdekaan No.37, Medan, Kamis (17/8/2017).
     
    Menurut Ketua ADO Sumut, Herman, kegiatan donor darah tersebut digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72. Sekaligus kepedulian terhadap sesama khususnya kebutuhan darah yang cukup besar. 
     
    "Kita mengetahui bahwa kebutuhan masyarakat akan darah itu masih cukup tinggi. Karena itu, pada peringatan HUT Kemerdekaan ke 72 ini, kita keluarga besar ADO Sumut ingin membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah," ucap Herman di sela-sela kegiatan donor darah yang kali pertama mereka laksanakan.
    Herman yang didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Sosial ADO Sumut, Hendi juga mengapresiasi perbaikan baik sarana dan prasarana UTD PMI Kota Medan di bawah kepemimpinan H. Musa Rajekshah, M.Hum (Ijeck). Dimana hal itu memberi kesan positif terhadap kegiatan donor darah itu sendiri. "Dulu orang malas kalau dengar donor darah. Jauh beda dengan yang sekarang. Pelayanan dan peralatannya cukup baik. Kita tidak takut lagi untuk mendonor," beber Hendi.
     
    Sebagai pendonor aktif, Herman dan Hendi merasakan betul manfaat donor darah bagi kesehatan. "Tubuh lebih segar setiap usai mendonor. Karena darah keluar diganti dengan yang baru dan memperlancar metabolisme tubuh," ungkap keduanya.
    Saat ini, ADO Sumut dengan 200-an anggota yang tersebar di Sumatera Utara aktif menggelar kegiatan sosial. Seperti membantu Zulkarnain, bocah penderita kanker mata asal Deliserdang. Pada HUT RI ke-72 ini, mereka juga melakukan pengumpulan dana di beberapa titik untuk disumbangkan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.
    Kepala UTD PMI Kota Medan, dr Harry Butarbutar, Sp.B melalui Wakilnya dr Maulana Bayhaki mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan ADO Sumut. Hal itu sangat membantu pihaknya dalam memenuhi kebutuhan darah di Kota Medan yang masih tinggi.
     
    "Kita akan terus melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat sehingga ada pemahaman yang benar tentang manfaat donor darah. Sembari terus meningkatkan pelayanan dan peralatan yang lebih baik," ucapnya. (red)
    Tags: