Markas PMI Kota Medan
Jl. Palang Merah No.17 Medan - 20151
Phone : +6261 4567638

    You are here

    730 Pendonor Ramaikan Donor Darah ITBC

    Medan, (Analisa). Sebanyak 730 pendonor meramaikan kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar di Vihara Sakyamuni Buddha Indonesia Theravada Buddhist Centre (ITBC) Cemara Asri, Minggu (17/4).

    Ketua ITBC Cemara Asri, Djohan Ramli didampingi Koordinator Donor Darah Rudy Chandra dan Penasihat Alain Surya menuturkan, kegiatan donor darah merupakan agenda rutin yang digelar tiap tiga bulan. 

    "Ini sudah kita laksanakan sejak puluhan tahun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan," ucap Djohan Ramli. Untuk donor darah, lanjutnya, ITBC Cemara Asri memiliki 7.000-an umat yang rutin melaksanakan donor darah. Hal itu diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan akan darah di Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya. 

    Selain itu, ITBC juga siap membantu di bidang sosial lainnya seperti pembagian sembako (sembilan bahan pokok) bagi masyarakat yang membutuhkan.“Setelah menjalani tes kesehatan, pendonor diarahkan ke ruangan untuk melaksanakan transfusi darah. Selanjutnya pendonor mendapat nutrisi dan hidangan yang sudah disiapkan panitia. Kegiatan ditutup dengan penyerahan plakat penghargaan dari PMI Kota Medan kepada pengurus ITBC Cemara Asri.

    Ketua PMI Kota Medan Drs H Musa Rajekshah MHum melalui Bendahara PMI Kota Medan Rudy Siregar mengapresiasi kegiatan yang digelar ITBC Cemara Asri. Dia berharap kerjasama yang dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan. 

    “Karena PMI tidak hanya menangani donor darah, juga bencana alam dan kegiatan sosial lainnya. Melalui pengurus PMI kecamatan, kita berupaya selalu tiba lebih dulu di lokasi bencana untuk memberi bantuan,” jelas Rudy yang juga mewakili Plt UTD PMI Kota Medan dr Harry Butar-Butar SpB. 

    Dia mengimbau bagi masyarakat yang membutuhkan darah dapat langsung ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Medan di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan Timur, Medan. (mc)

    Tags: